People cannot gain anything without sacrificing something You must present something of equal value to gain something

Sunday, September 11, 2011

Hidupmu adalah Hidupmu

Sebuah perjalanan panjang kulalui hanya untuk menemukan sebuah jawaban atas pertanyaan yang kuajukan terhadap diriku sendiri yaitu " Untuk dan tujuan apa aku terlahir kedunia ini ???"
Apakah selamanya aku berjalan dilorong yang gelap tanpa ada petunjuk sama sekali ???
Apakah aku harus jadi orang yang sempurna hingga aku menemukan jawabannya ???
Pernahkan anda merasa Tuhan tidak menjawab atau mendengarkan suara Tuhan ??? Jika aku diajukan pertanyaan ini maka mungkin aku adalah orang yang pertama kali yang langsung mengangkat tanganku. Seringkali kudengar orang-orang berkata padaku " Banyak-banyaklah berdoa hingga engkau menemukan jawabannya "
" Mendekatlah padaNya maka engkau akan mendengar suaraNya "
Apakah aku & mereka atau Tuhan yang tidak peka untuk mendengarkan???
Lelah sudah mencari jawaban atas pertanyaanku itu ....
Dan selamanya Aku tidak akan menemukan jawaban itu !!!
Pernah anda mendengar bahwa " Jawaban doamu hanya sejauh doamu ??? "
Mengertikah engkau akan istilah ini ???
Jawaban doamu hanya sejauh doamu adalah bahwa jawaban doamu ada disekelilingmu dan engkau tidak merasakannya karena engkau sibuk sekali mencari jawaban atas pertanyaan dirimu sendiri sehingga terkadang engkau menjadi tidak peka.
Dan bila aku bertemu Tuhan maka aku akan bertanya Tuhan apa agamamu??? Apakah Tuhan akan menjawabnya???!!
Sebuah Agama……… Hhhhhhhhhh…………… agama ……ada perbedaan mayoritas dan minoritas dlm keluarga krn agama maka salah satu dikucilkan……… Karena perbedaan paham atau agama maka adanya peperangan…… Apa bedanya memiliki agama dan tidak ????? orang yang memiliki agama ada yang baik dan jahat……orang tidak memiliki keyakinan atau agama pun sama lalu apa bedanya????!!!!!!!
Aku bukanlah siapa-siapa, aku hanyalah seorang anak yang terlahir dari keluarga biasa yang punya banyak masalah seperti kehidupan keluarga yang lain juga. Lelah mencari atas pertanyaanku, Apakah Tuhan selalu menyediakan lapangan yang berumput hijau didepanku
Apakah Dia memberikan sahabat - sahabat terbaik didalam hidupku???
Apakah Dia memulihkan keluargaku???
Apakah Dia bahkan menghapus air mataku dengan tawa dan cinta???
Apakah Dia membukakan sebuah impian dan cakrawala yang baru bagiku???
Dimanakah Dia saat aku terpuruk?
Apakah Dia dapat mengembalikan orang2 yang sangat kusayangi????
Terkadang ada kata yang tak terucap saat hati ini benar-benar lelah
Hanya lutut bertelut didalam keheningan yang dapat kulakukan
Hanya air mata yang mengalir menggantikan setiap kata-kataku
Tetapi aku tahu bahwa aku sendiri yang harus mengerti
Aku mengerti orang-orang datang ke dalam hidupku karena aku sendiri dan agar aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi, orang-orang yang sedang berusaha melewati pahit getirnya perjalanan hidup mereka bergantian masuk kepada diriku agar mereka dapat melepaskan sejenak rasa "LELAH" yang mereka rasakan & dapat "SEJENAK BERISTIRAHAT" saat berjumpa denganku. Air liur ini hampir tercekat ditenggorokanku saat mereka berbicara padaku dari hati ke hati tentang apa yang mereka alami dan lalui. Hati ini ikut menangis ketika mereka mulai menangis terisak-isak didepanku. Suara ini hampir hilang dari mulutku saat mereka berkata "Lelah & mau mengakhiri hidup mereka". Teman, aku hanya mau mengatakan & melakukan ini
"Menjadi pendengarmu dan tanpa mau menyalahkan jalan apa yang telah kau lalui dan pilihan apa yang telah kau ambil karena itulah hidupmu dan dirimulah sendiri yang menentukan".
Ya inilah untuk & tujuan apa aku terlahir kedunia ini menjadi seorang teman yang punya telinga untuk mendengar kisah-kisah hidupmu baik manis maupun pahit
Terima kasih kepada kalian yang sudah mempercayai diriku untuk mendengar keluhmu, tangismu, tawamu & pengharapanmu, teman !!!
Terus berjuang & bertahan ditengah Badai Hidup ini karena engkau tidak pernah sendirian.

No comments:

Post a Comment